Selasa, 29 November 2011

7 Cara DAHSYAT Bagaimana Menyikapi MASALAH

7 Cara DAHSYAT Bagaimana Menyikapi MASALAH
Dalam hidup ini kita pasti akan dipertemukan dengan yang namanya “masalah”. Bahkan pada saat anda membaca tulisan ini pun mungkin sedang bermasalah. Lantas harus bagaimana kita menyikapinya? Mari kita bahas…
Untuk menyelesaikan masalah kita harus tahu dulu akar permasalahannya, dan bagaimana kita menemukan titik start dari sikap yang harus kita lakukan untuk mencabut akar permasalahan tersebut. Itu artinya anda sudah mengetahui tujuan anda sekarang, tiada lain “Mencari Solusi”, betul?
Nah, untuk mencapai apa yang anda tuju, anda harus mengetahui titik awal dan untuk itu anda butuh petunjuk tentang posisi anda dan apa yang ingin anda tuju. Berikut ini adalah 7 cara yang bisa Anda coba:
  • Bertanggung jawab atas apa yang menimpa anda
Tidak boleh anda menyalahkan siapa pun, orang lain atau bahkan diri sendiri. Bertanggung jawab atas apa yang menimpa bukan berarti harus menyalahkan diri sendiri, tahukah anda bahwa banyak orang yang menghadapi masalah ujung-ujungnya menyalahkan diri sendiri. Jika demikian dapat dipastikan anda malah melemah. Dan kita tahu jika lemah maka kita tak akan dapat maksimal dalam melakukan berbagai hal (apa pun), termasuk untuk keluar dari permasalahan anda.
  • Jauhkan rasa takut gagal, pikirkan apa yang anda dapatkan
Jika kita sudah berusaha keluar dari permasalahan tetapi belum mendapatkan jalan keluar, atau bahkan tidak mendapatkan hasil yang baik. Maka alangkah jauh lebih baiknya anda memikirkan “hikmah terdahsyat” yang anda dapat. Dengan menghadapi masalah berarti Anda sudah mendapat 1 hal baru dalam hidup. Jadikanlah pengalaman ini sebagai guru terbaik anda di hari esok, untuk bagaimana supaya esok tidak terulang kembali.
  • Fokuskanlah diri anda pada masa sekarang dan masa depan
Rubahlah pertanyaan “mengapa semua terjadi kepada saya?” dengan pertanyaan yang bisa lebih membankitkan seperti, “apa yang bisa saya lakukan?”
  • Buat diri anda terdesak
Fikirkan hal terburuk jika anda tidak segera berubah atau tidak segera keluar dari masalah anda saat ini.
  • Buat diri anda bergairah
Bayangkan kenikmatan terhebat jika anda berhasil keluar dari masalah anda saat ini.
  • Yakinlah… Maka keajaiban pun akan datang
Hanya kayakinan yang akan membantu kita mewujudkan sesuatu yang “Tidak Mungkin” menjadi “Mungkin”. Nothing impossible… Jangan batasi diri… Tuhan tidak pernah membatasi kita untuk melakukan berbagai hal. Dunia ini luas, hanya dalam pikiran kita saja yang sempit. Jadi, yakinlah!
  • Lakukanlah… No Action Nothing Happen…!
Mau tidak mau kita harus segera melakukan sesuatu. Dari deretan tips mulai dari 1 s.d 7 adalah “peta” untuk anda melakukan sesuatu dan mengetahui titik start dan jalan disetiap anda akan mencari solusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...