Selasa, 02 Agustus 2011

GAGAL untuk SEMANGAT MENANG


GAGAL untuk SEMANGAT MENANG



Sahabat, pernahkah kamu sekalian mengalami suatu kegagalan??? Nilai ujian yang tidak sesuai harapan, index prestasi menurun, tuntutan tanggung-jawab yang menumpuk, cinta ditolak, putus cinta dan sebagainya. Beberapa hal diatas merupakan bentuk kegagalan yang biasanya menimpa teman-teman kita di masa remaja. Banyak teman-teman kita yang patah semangat, terlarut dalam kegagalan yang panjang, berhenti bertindak, marah, kesal bahkan tidak sedikit teman teman kita yang berakhir pada kematian dikarenakan ketidakmampuan mereka melawan rasa frustasi. Manusia hidup didunia ini tidak selalu berjalan lurus, kehidupan pun tidak selalu berada di zona nyaman. Disaat keyakinan hilang dalam suatu kenyataan pahit, mental kita di uji oleh yang maha kuasa. Seberapa yakin kah kita untuk tetap percaya kepadanya dan seberapa kuatkan kita terhadap mimpi mimpi kita disaat kita terjatuh dalam jurang kegagalan.

Ketika kita merasakan suatu kegagalan dalam bagian hidup ini, ada tiga hal yang disentuh antara lain: mental kita sedang diuji, keyakinan kita terhadap tuhan dipertanyakan, kekuatan kita dalam mengenggam mimpi-mimpi kita dipertaruhkan. Pada bagian uji mental, ditentukan seberapa kuat mental kita apakah kegagalan tersebut juga membawa mental kita runtuh karenanya atau akan tetap berdiri kokoh ditengah kegagalan yang menimpa kita.

Sahabat, kesuksesan kita dalam mewujudkan mimpi mimpi yang kita genggam sangat dipengaruhi oleh seberapa kuat kita menahan mental untuk tetap berdiri kokoh, sehingga dengan kekuatan mental yang kuat, kita mampu bangkit, kita mampu berpikir jernih, kita tetap optimis, kita tetap berada dijalur yang benar, dan kita mampu menjadikan kegagalan menjadi sebuah pelajaran yang diambil hikmahnya, sehingga kita menjadi dewasa dan matang dalam melanjutkan perjalanan menuju mimpi mimpi spektakuler.

Sikap mental juara menjadikan kita mampu bangkit dalam suatu kegagalan, menjadikan kita selalu optimis dan membuat kita mampu bertahan dalam ketidaksesuaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...